MENGHARUKAN! SEEKOR ANJING MENGEJAR DAN MENGIKUTI IRING-IRINGAN JENAZAH TUANNYA KE PEMAKAMAN




Anjing dikenal sebagai hewan yang setia kepada tuannya. Banyak yang telah menulis tentang kesetiaan anjing terhadap pemiliknya tapi lebih menyenangkan ketika mengalaminya secara langsung.



Awal bulan ini di sebuah desa di Malaysia, teman-teman dan keluarga dari seorang wanita tua yang baru saja meninggal berkumpul untuk mengadakan acara perpisahan terakhir. Ternyata anjing wanita tua itu yang bernama Bobby, ingin melakukan hal yang sama.
Saat iring-iringan mobil jenazah berjalan mendekati tempat wanita itu akan dimakamkan, cucu tertuanya, Leong Khai Wai, melihat sesuatu yang memilukan keluar jendela mobil,  Bobby berjalan di pinggir jalan, setelah membuntuti iring-iringan jenazah tuannya sepanjang 2 mil perjalanan ke kuburan.
"Saya tidak berpikir ada yang tahu ia mengikuti," kata Leong pada The Dodo.



Tidak jelas apakah ada orang yang berusaha untuk membawa anjing naik mobil untuk sisa perjalanan ke kuburan, tetapi Bobby jelas tidak membutuhkan bantuan.
Bahkan, hampir seolah-olah ia tahu apa yang menantinya di depan.

Setelah tiba di tempat pemakaman, Bobby terus berbaring di samping lubang tempat tuannya/sahabatnya akan dikuburkan. Bobby tidak mau pindah dari tempat itu.
Foto : Leong Khai Wai
Saat peti mati tuannya diturunkan, Bobby tetap muram seperti mencari-cari tuannya melihat peti jenazah itu..

Tindakan menyentuh anjing tidak akan dilupakan oleh para kerabat dan teman-teman tuannya yang hadir saat itu.
"Mereka mengatakan itu adalah pertama kalinya yang pernah mereka lihat loyalitas ekstrim seperti anjing ini," Leong menceritakan.

Cek Videonya dari Facebook Leong Khai Wai, https://web.facebook.com/profile.php?id=100000876831047



Kita mungkin tidak pernah tahu seberapa besar pengaruh hadir di pemakaman pemiliknya akan membantu Bobby mengatasi kesedihan kehilangan dia, tapi setidaknya ia tahu sekarang di mana pemiliknya berada selamanya. Dan untungnya, dia tidak akan sendirian dalam kesedihannya. Menurut Leong, kakeknya dan pamannya sekarang merawat Bobby, dan diharapkan dia bisa mengatasi kesedihannya.

Ini adalah satu lagi kisah nyata kesetiaan seekor anjing yang membuktikan anjing adalah sahabat manusia. Bagikan kisah ini supaya banyak orang mengetahui kesetiaan seekor anjing yang  tidak dimiliki hewan lainnya. 

Load disqus comments

0 comments