Menakjubkan!! Seorang Pemadam Kebakaran Berusaha Sekuat Tenaga Menolong Anjing Kecil Korban Kebakaran Dengan Pernafasan Mulut (CPR)

Andrew Klein Berusaha Menyelamatkan Anjing Kecil. By Fernando
Ini adalah Andrew Klein, salah seorang pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Santa Monica, California. Tapi bagi seekor anjing kecil bernama Marley, dia akan selamanya dikenal sebagai pahlawan. Mengapa?


Klein Melakukan Bantuan Pernafasan dengan CPR pada anjing kecil itu
Awal pekan ini pada maret 2017, kebakaran terjadi di gedung apartemen tempat Marley tinggal dengan ibunya atau pemiliknya, menjebak anjing kecil ini di dalam apartemen. Billy Fernando, seorang fotografer, kebetulan mengemudi di sekitar tempat kejadian, ketika ia melihat petugas pemadam kebakaran bergegas masuk ke dalam gedung yang terbakar, sehingga ia memutuskan untuk menepi untuk melihat mereka bekerja.

Saat itulah ia menyaksikan kehidupan diselamatkan.
"Saat aku sedang berdiri di luar, saya melihat petugas pemadam kebakaran, Mr. Klein, berlari menuju rerumputan di tepi jalan membawa sesuatu," kata Fernando. "Aku tidak tahu apa itu pada awalnya, tapi kemudian saya menyadari bahwa itu adalah seekor anjing kecil yang telah terjebak dalam api. Anjing itu pingsan, lemas dan tidak bergerak sama sekali."
Klein berbaring di sisi anjing itu kemudian mulai berusaha menyelamatkan nyawa anjing itu.

Awalnya dia mencoba untuk menghidupkan kembali anjing menggunakan masker oksigen, tapi tampaknya langkah itu tidak berhasil dn perlu langkah lain yang lebih tepat dan efektif.
"Hanya satu menit kemudian, ia mulai melakukan CPR (pernafasan dari mulut ke mulut) pada anjing kecil itu tanpa ragu-ragu," kata Fernando, menambahkan: ". Ini adalah saat-saat yang sangat menginspirasi"
Credit Billy Fernando
Pemilik anjing memperhatikan petugas pemadam kebakaran yang  terus berjuang untuk hidup Marley.
"Dia sedang melihat keadaan yang mengerikan," kata Fernando. "Dia takut anjingnya tidak akan selamat."

Klein, meskipun tampak kelelahan, menolak untuk menyerah.


Anjing Kecil Itu Akhirnya Sadarkan diri. Credit Billy Fernando
Hal yang luar biasa akhirnya terjadi, setelah sekitar 20 menit berusaha menyelamatkan nyawa anjing itu dengan pernafasan buatan, anjing yang hampir meninggal itu perlahan mulai bergerak. Pemilik Marley adalah bukan satu-satunya menarik napas lega.
"Seolah-olah beban besar diangkat dari dada saya. Saya sangat gembira dan berurai air mata," kata Fernando. "Saya menyaksikan anjing hidup kembali."


Credit Billy Fernando
Marley secara bertahap mulai kembali pulih, dan selain dari tampak bingung, akhirnya lepas dari bahaya.
"Pemiliknya menangis bahagia. Semua orang sangat senang dengan akhir yang bahagia ini. Kami sangat bangga dengan upaya yang dilakukan oleh Andrew Klein dari Dinas Pemadam Kebakaran Santa Monica ," kata Fernando. "Petugas pemadam kebakaran selalu menjadi panutan bagi saya, dan saya mengagumi mereka untuk apa yang mereka lakukan untuk masyarakat. Bisa menyaksikan saat seperti ini benar-benar sesuatu yang istimewa!". Tetapi hal ini mungkin hanya satu hal biasa dalam kerja sehari-hari yang rutin bagi  Klein, dan petugas pemadam lainnya yang menyelamatkan nyawa korban, dedikasinya yang tinggi untuk menyelamatkan nyawa anjing kecil itu tidak akan dilupakan.

Bahkan Marley baru-baru ini mengucapkan terima kasih kepada pahlawannya secara pribadi dengan menemuinya dengan pemiliknya.

Kisah ini sangat luar biasa, seekor anjing juga sangat dihargai nyawanya, dan diusahakan maksimal untuk menyelamatkan nyawanya dari kebakaran itu. Perlakuan yang sama diharapkan dilakukan juga di tempat-tempat lain, juga di negara kita masing-masing. 

Silahkan share kisah luar biasa ini, semoga jadi inspirasi bagi semua. 





Load disqus comments

0 comments