Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Image from goqii.com

Kita semua pernah mengalami ketika bercermin melihat keanehan di bawah mata kita ketika kita lelah, ada lingkaran hitam di bawah mata kita.  Tapi tidur malam yang lama tidak cukup untuk menghapus  lingkaran hitam, kata Charlotte Clark, seorang dermatolog di New York City. Ini dapat membantu mengurangi sedikit lingkaran hitam itu, tapi untuk menyingkirkan lingkaran untuk selamanya, pertama mempertimbangkan sumber mereka.

Mengapa Lingkaran Hitam itu Muncul

Faktor genetika adalah penyebab terbesar. Jika Anda mewarisi kulit yang adil atau tipis di bawah mata, itu lebih jelas ketika kolam darah di sana (sering karena sirkulasi lambat karena kurang tidur). Akumulasi ini menyebabkan kapiler rapuh untuk meregangkan dan bocor.

Umur adalah faktor lain. Seiring waktu, kulit kehilangan kolagen dan menipis, sehingga pembuluh darah lebih terlihat menonjol. Berjemur mempercepat proses ini dengan  merusak kolagen.

Alergi musiman yang harus disalahkan untuk banyak orang. "Mereka memicu pelepasan histamin dalam tubuh, yang pada gilirannya mengobarkan pembuluh darah dan menyebabkan pembengkakan," kata Ranella Hirsch, seorang dokter kulit di Boston. Untuk menentukan mengapa lingkaran terjadi,  regangkan kulit dengan lembut di bawah mata Anda. Jika daerah itu menjadi lebih gelap, lingkaran itu mungkin karena genetik atau penuaan. Jika warna tidak berubah, sinar UV atau alergi mungkin penyebabnya.

Cara Mengobati

Jika lingkaran Anda adalah hasil dari masalah vaskular, meringkuk di bantal di malam hari untuk menghentikan darah menumpuk di bawah mata Anda. Di pagi hari,  kompres dingin bawah mata anda selama sekitar lima menit untuk menyempitkan pembuluh darah, kata Jeannette Graf, seorang profesor klinis dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, di New York City. 

Gunakan krim mata dengan kafein, yang membantu menyempitkan pembuluh. Alternatif lain cerdas: krim berbasis Arnica (ditemukan di toko makanan kesehatan), yang dianggap memiliki sifat anti-inflamasi, dapat mengurangi munculnya kegelapan. Dan krim mata dengan teh atau minyak biji anggur hijau bantuan memperkuat dinding kapiler.  Cokelat hitam yang kaya flavonol  (1 ons per hari) dan makanan penuh asam lemak omega-3 (salmon, kenari) dapat meningkatkan aliran darah ke kulit, kata Lisa Drayer, seorang ahli diet yang terdaftar di New York City.

Untuk yang disebabkan alergi , coba untuk mengambil antihistamin over-the-counter sebelum alergi mulai menyebabkan lingkaran hitam.

Dan, terakhir, jika kulit tipis adalah masalahnya, gunakan krim kolagen-bangunan. "Salah satu bahan terbaik adalah retinol," kata Hirsch. "Ini membantu meningkatkan produksi kolagen". Vitamin C juga mendorong produksi dan dapat membantu mencerahkan warna kulit. Dan memakai tabir surya setiap hari, kata Hirsch, atau Anda akan membatalkan manfaat dari semua perawatan ini.

Jangan lupa tidur cukup untuk membantu mengurangi lingkaran hitam secara alami.


Load disqus comments

0 comments