Wow! Akhirnya Seekor Anjing Tua Berusia 18 Tahun Diadopsi dari Shelter dan Hidup Dengan Keluarga Baru


Julep anjing berumur 18 tahun
Julep seekor anjing telah berusia berusia 18 tahun saat pemiliknya meninggal. Sungguh kondisi yang tidak baik bagi Julep. Mendadak hidupnya tanpa teman atau keluarga. Tidak seorangpun mau mengambil atau mengadopsi anjing yang sudah tua seperti Julep, akhirnya Julep dikirim ke shelter atau tempat penampungan anjing seperti anjing terlantar lainnya. 

Seperti diberitakan di The Dodo, Julep tiba di Humane Penyelamatan Alliance (HRA) di Washington, DC.  Staf shelter memberi Julep kandang sendiri diisi dengan selimut dan mainan anjing. Mereka memberikan kasih sayang kepada Julep, mereka menepuk-nepuk sayang dan memijatnya serta memberi perhatian pada Julep. Meski begitu, saat itu adalah penyesuaian yang sulit bagi anjing senior seperti Julep. Julep baru saja kehilangan tuannya yang selama ini hidup dengannya, yang disayanginya dan yang menyayanginya selama ini. 



Lerch menemui Julep di shelter. Credit to Human Rescue Alliance


"Dia memang sekarang ada di rumah baru, dan ia menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini," kata Matt Williams, direktur senior komunikasi di HRA. "Jadi saya pikir dia sedikit cemas di sini, mungkin mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi."
Sementara itu tujuan penampungan adalah untuk mendapatkan tuan baru atau keluarga baru untuk semua anjing yang diadopsi, staf  sangat cemas tentang apakah akan mendapatkan keluarga baru untuk Julep . Tapi sulit untuk menemukan orang yang tepat untuk membawanya.

"Tidak banyak orang yang mencari anjing senior," kata Williams. "Jadi setiap kali kita mendapatkan anjing senior, perlu waktu yang lebih lama untuk mendapatkan keluarga baru yang mengadopsi mereka. Tapi mendapatkan keluarga yang akan mengadopsi anjing tua yang berumur 18 tahun itu hal yang sangat jarang."




Tiga minggu berlalu, dan Julep masih tinggal di kandangnya di shelter. Tapi staf penampungan ini tidak menyerah pada dirinya dan terus berusaha.
"Dia telah menjadi hewan peliharaan kami dari selama beberapa minggu, dan kami melakukan yang terbaik untuk mempromosikan anjing ini untuk diadopsi," kata Williams.
Sebuah postingan di Facebook akhirnya meraih orang yang tepat. Seorang pria lokal bernama Wayne Lerch, yang baru saja kehilangan anjingnya seekor pit bull 11-tahun bernama Jasmine. Akhirnya, ia mengunjungi tempat penampungan untuk menemui Julep. Ternyata hubungan mereka cepat terbentuk, mereka langsung dekat.

"Itu cukup cepat," kata Williams. "Tidak diragukan lagi. Dia merasa bahwa ketika ia melihat anjing yang tepat, ia akan merasakan itu. Melihat Julep, ia merasa bahwa anjing ini tidak akan hidup lama lagi mengingat usianya sudah 18 tahun, dan ia merasa anjing itu harus menghabiskan sisa usianya di rumahnya, bukan di tempat penampungan."
"Anda bisa tahu Wayne sudah terbiasa hidup dengan anjing yang sudah tua," tambah Williams. "Julep suka menggonggong, terutama ketika dia tidak diperhatikan. Tapi itu tidak membuat  Wayne marah atau terganggu sama sekali. Dia hanya memberinya perhatian, dan mereka adalah teman terbaik."

Wayne Lerch dan Julep. Credit to Human Rescue Alliance


Lucunya, Lerch sebenarnya naik sepeda motornya untuk mmenemui Julep, berjaga-jaga kalau-kalau dia memutuskan untuk tidak membawanya pulang.
"Dia sedikit berjaga-jaga," kata Williams. "Saya pikir dia ingin bisa mengatakan, 'Saya tidak bisa mengambil Julep sekarang. Aku naik sepeda motor. Jika saya tertarik, saya akan datang kembali.' Tapi ia ternyata yakin dengan cukup cepat bahwa ini adalah anjing yang tepat baginya, jadi dia pulang ke rumah saat itu juga, memarkir sepeda motornya, masuk ke dalam mobilnya dan kembali menjemput Julep."
Satu jam kemudian, Julep pulang dengan ayah barunya. Sekarang mereka sebagai keluarga, Julep memperoleh kembali keluarga baru.

Hal ini sangat menggembirakan, akhirnya anjing senior berusia 18 tahun memperoleh keluarga baru dengan cukup cepat.

Lihat videonya :



Ada beberapa keuntungan mengadopsi anjing berusia lanjut atau senior dibandingkan anjing yang muda. Anjing tua sudah melewati masa puppy, dia tidak akan mengunyah berbagai barang seperti anjing yang masih muda atau puppy, anjing tua tidak butuh banyak aktifitas fisik seperti anjing muda, dan anjing tua tidak suka membuat kekacauan. 

Namun butuh orang-orang yang special yang bisa mengerti merawat dan memelihara anjing tua. Lerch adalah salah satunya. 

Apakah Anda juga? Silahkan share kisah ini. 

Load disqus comments

0 comments