Anjing Golden Retriever Hampir Masuk Penjagalan dan Harus Diamputasi Keempat Kakinya di Korea


Chi chi baru diamputasi
Seekor anjing golden retriever ditinggalkan untuk mati dalam kantong sampah di luar sebuah peternakan daging anjing di Korea Selatan harus diamputasi keempat kakinya  untuk menyelamatkan hidupnya.

Anjing yang menggemaskan itu, bernama Chi Chi, telah diikat kaki-kakinya untuk mempersiapkan dirinya untuk disembelih dan ikatan ketat merusak berat  dagingnya setelah  peternak anjing brutal menganggap dia tidak layak untuk mendapat makanan.
Chi chi bersama keluarganya di Amerika
Untungnya, ia ditemukan oleh kelompok kesejahteraan hewan (animal welfare droup) dan dalam upaya untuk menyelamatkan hidupnya mereka mengamputasi keempat kakinya.

Chi Chi kemudian diterbangkan 6.000 mil ke Arizona, Amerika Serikat, di mana Elizabeth, 45, dan Richard Howell, 44, menyambut dia di rumah mereka.

Keluarga telah mengumpulkan dana £ 2.700 ($ 3.500) untuk membuat prosthetics (kaki palsu) khusus untuk Chi Chi, dan anjing menggemaskan ini akhirnya bisa berjalan-jalan kembali.

Elizabeth mengatakan: "Tidak ada yang tahu apakah Chi Chi akan pernah berjalan lagi sehingga menakjubkan sekarang melihat dia berlari-lari di prosthetics barunya.



"Kami pertama kali melihat Chi Chi dalam sebuah video yang dibagikan di Facebook pada bulan Januari setelah amputasi nya, kami ingin tahu apa yang terjadi padanya kemudian menghubungi badan amal."Kami sebelumnya sudah memiliki tiga anjing yang diselamatkan dan tidak mencari untuk mengadopsi yang keempat tetapi situasi mengerikan chi chi membuat kami terpukul dan saya tidak bisa membuang dia dari pikiran saya.



'Setelah ia tiba bersama kami, kami mencarikan dia beberapa prosthetics khusus dan mulai penggalangan dana untuk menutupi biayanya.

'Sejak menerima prosthetics barunya Chi Chi akhirnya mampu berlari-lari dengan anjing lain, ia memiliki kebebasan jauh lebih banyak sekarang dan menyukai berada di sekitar orang.'

Chi Chi ditemukan ditinggalkan di Korea Selatan, dengan kakinya nyaris tidak melekat dan tubuhnya tertutup luka dan memar.

Sebuah klinik hewan memutuskan bahwa empat kaki chi chi begitu parah dan busuk dan untuk menyelamatkan hidupnya kaki-kakinya harus diamputasi segera.

Pada bulan Maret 2016, Chi Chi diterbangkan ke LA di mana dia membuat perjalanan ke Arizona untuk bersama Elizabeth, Richard dan putri mereka Megan, 13.

Chi chi berbahagia akhirnya
Dia menambahkan: 'Selama enam minggu pertama kita memilikinya kita membungkus kakinya dengan perban, butuh waktu sekitar 30 menit setiap hari memerbannya, tapi kami bertahan.

"Tidak jelas apakah dia akan berjalan lagi tapi dokter hewan di Korea membuatnya beberapa prosthetics, tapi ternyata tidak cocok dengan kakinya dan membuat banyak luka, tapi setidaknya dia bisa bergerak di sekitar mereka.
'Setelah beberapa saat kami bertemu dengan spesialis yang bekerja membuat prosthetics manusia, ia membuatkan Chi Chi beberapa sepatu tapi dia kesulitan untuk berjalan dan bergerak jadi kami mencari pilihan lain.

'Dokter hewan kami menemukan prosthetist di Virginia yang bersedia menangani kasus Chi Chi dan kami mulai penggalangan dana untuk menutupi biaya dari prosthetics (kaki palsu) disesuaikan.'

Setelah menaikkan £ 2.700 ($ 3.500), dan dengan sumbangan dermawan dari prosthetist, Chi Chi cocok dengan prosthetics yang  baru pada akhir September tahun ini.

Elizabeth mengatakan: 'kasus Chi Chi adalah lebih rumit daripada yang lain karena dia membutuhkan keempat prosthetics untuk dapat berjalan.
'Spesialis ini membuatnya set kedua tanpa biaya tambahan, ini menakjubkan, hanya supaya dia akan selalu memiliki satu set sementara yang lain sedang dibuat.

"Dia masih menyesuaikan dengan kaki-kaki palsunya tetapi perlahan-lahan dapat menguasainya dan itu menakjubkan untuk melihat dia berkeliaran dengan anjing lain.

"Dia memiliki jauh lebih banyak beraktivitas dan bergerak sekarang dan kami bekerja untuk membuat kaki-kaki palsunya senyaman mungkin baginya.
'Chi Chi sangat menyenangkan, dia selalu mendapatkan mainan dan suka keluar dan mereka telah memberikan begitu banyak kebebasan.

'Langkah selanjutnya kami dengan Chi Chi adalah untuk mendapatkan dia disertifikasi untuk menjadi anjing terapi, dia senang dan baik berada dengan orang-orang dan memiliki dampak yang sangat positif pada semua orang yang ditemuinya. "

Sedih sekaligus senang dengan kisah nyata ini. Sedih karena kasihan pada chi chi karena perlakuan kejam pemiliknya yang menyiksa samapi harus keemapat kakinya diamputasi dan hampir dipotong dan dimakan. Senang karena akhirnya Chi chi selamat dan hidup bahagia dengan orang-orang yang mencintainya di benua lain walau keempat kakinya harus diamputasi. Semoga berbahagia selalu Chi chi..:)

Bagikan kisah ini untuk bahan pembelajaran bagi semua. Terima kasih.
Load disqus comments

0 comments