Kisah Mantan Karyawan KFC Sukses Menjadi Pengusaha Besar

Nix Nolledo. Image from techinasia.com
Awalnya dia hanya karyawan biasa di KFC namun berkat ketekunannya dia bisa sukses. Nico Jose "Nix" Nolledo, seorang pemuda biasa, dulunya bekerja sebagai karyawan rumah makan fast food KFC, sekarang dia seorang miliarder setelah bisnisnya sukses besar.

Menurut laman inquirer.net, Nolledo yang berasal dari keluarga miskin di Filiphina memiliki prestasi akademis mengagumkan. Ayahnya seorang pakar di bidang hukum yang bukunya digunakan di berbagai sekolah hukum. Sedangkan ibunya merupakan pengacra handal dan juga pebisnis Ayala Corp. Sementara kakaknya seorang dokter tamatan Amerika Serikat.

Baca juga : Nasihat Presiden Jokowi Untuk Masyarakat Indonesia

Nolledo sendiri sejak kecil merasa dirinya sudah memilki bakat berbisnis dan mampu menjadi seorang pengusaha. Saat masih baru masuk sekolah menengah pertama, dia sudah memulai menjalani bisnis.

Sejak kecil, saya sudah merasa bahwa perusahaan dapat menjadi sekolah besar. Benar atau tidak, saya sangat tidak sabar memasuki dunia bisnis profesional," katanya

Semasa kuliah, Nolledo sudah mendirikan bisnis kafetaria. Meski berjalan lancar, tapi dia kesulitan mengatur waktu kuliah dan menjalankan bisnisnya. Bisnisnya akhirnya kandas saat dia lulus kuliah, karena Nolledo lebih memprioritaskan kuliahnya.

Baca juga : Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia

Dia lalu mulai mencari kerja setelah lulus sekolah. Saat itu mencari kerja sangat sulit mengingat pada 1998, krisis finansial melanda Filipina.

Nolledo akhirnya diterima menjadi karyawan KFC. Saat itu pula, orangtua menganggap remeh Nolledo mengingat prestasi keluarga yang sangat luar biasa.

"Ayah saya merasa sangat terluka karena saya tidak meneruskan jejak ayah di bidang hukum dan malah bekerja sebagai karyawan KFC," kisahnya.

Baca juga : Manfaat Daun Sirsak untk Mengatasi Penyakit Diabetes

Setelah mengalami asam garam di pekerjaan sebagai karyawan KFC, Nolledo mulai mendirikan bisnis sndiri dan akhirnya sukses. Bisnisnya di bidang penyedia konten mobile bernama Xurpas Inc. Bisnis konten mobile milik Nolledo akhirnya menjadi yang terbesar di negerinya, Filiphina. 

Di perusahaan tersebut, Nolledo juga menjadi CEO dan pemilik sekaligus. BIsnis teknologinya tersebut diprediksi memnghasilkan kekayaan sebesar US$ 1 Miliar dan menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia.

Ketekunan dan mental pantang menyerah serta ide akan menghasilkan sebuah kesuksesan, seperti Nolledo. 

Load disqus comments

1 comments: