Efek Negatif Menahan Kentut


Pernahkah anda kentut? Pasti pernah ya. Tapi pernahkah anda kentut di tengah orang banyak, mungkin pernah juga bahkan mungkin sering (bagi orang yang kadar malu nya sangat rendah). Banyak juga orang yang sengaja menahan kentut saat di tempat umum karena malu jika kentut di tempat umum, mungkin karena bunyinya atau baunya. Berapa lamakah anda biasanya menahan kentut? 

Apakah efek menahan kentut? Menahan kentut dalam jangka waktu yang lama ternyata tidak baik. Hal ini karena anda menyimpan gas di dalam perut anda, seperti dilansir womenshealthmag.com, walaupun anda tidak akan terasa sakit bila menahan kentut namun anda seharusnya membuang gas dalam saluran pencernaan anda agar sistem pencernaan anda lancar dan juga perut anda terasa nyaman. Semua tahu bila menahan kentut pastinya tubuh terasa tidak nyaman bukan?

Gas kentut ini adalah hasil dari aktivitas bakteri yang memproses makanan dalam perut kita. Apabila gas ini tidak dikeluarkan akan menimbulkan perut kembung dan ketidaknyamanan pada perut kita yang berefek ketidaknyamanan tubuh kita keseluruhan. Efek lain menahan kentut adalah mengganggu konsentrasi kita (pengalaman pribadi penulis). 

Maka sebaiknya anda kentut bila anda merasa ingin kentut. Bila di tempat umum, anda sebaiknya menjauh dari orang-orang terlebih dahulu untuk kentut di tempat yang aman supaya tidak "mencemari udara".
Ok, sebaiknya jangan menahan kentut untuk kenyamanan anda sendiri. 
Load disqus comments

0 comments