Hati-Hati! Jangan Pernah Mencampur 7 Buah Ini, Berbahaya bagi Kesehatan



Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari sangat penting bagi kesehatan kita. Namun, ada beberapa hal yang kita hindari, seperti mencampur dua buah atau sayuran atau makan mereka pada waktu yang sama. Tidak hanya mencampur dua jenis buah-buahan dan sayuran menjadi tidak sehat, tetapi juga bisa berakibat fatal. 

Berikut ini daftar makanan yang Anda tidak boleh dicampur :


Pisang Dan Puding

Kombinasi pisang dan puding sulit untuk dicerna dan akan memperlambat pikiran Anda. Hal ini juga akan merangsang produksi toksin atau racun, yang bisa berakibat fatal bagi bayi.

Wortel Dan Jeruk

Wortel dan jus jeruk merupakan kombinasi populer, namun perlu dicatat bahwa hal itu dapat mengakibatkan sakit maag serta kelebihan refluks empedu. Dalam beberapa kasus, bahkan telah dilaporkan menyebabkan kerusakan ginjal serta masalah lain yang mungkin berakibat fatal.

Susu Dan Nanas

Nanas kaya akan bromelain yang tidak boleh dicampur dengan susu. Jika dikombinasikan, kombinasi dapat menyebabkan sakit kepala, sakit perut, mual, infeksi, diare dan masalah lain yang membuatnya sangat berbahaya bagi bayi.

Lemon Dan Pepaya

Mengkonsumsi campuran ini mungkin akan mengakibatkan anemia (kurang darah) serta masalah dengan kadar hemoglobin Anda. Hindari mengkonsumsi campuran ini dan menghindari memberikan kepada anak-anak Anda juga.

Pisang Dan Guava

Pencampuran dan memakan jambu dan pisang dapat menyebabkan asidosis dan gas, yang mengakibatkan perasaan mual dan sakit kepala.

Susu Dan Jeruk

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang menambahkan jus jeruk pada sereal, berhenti sekarang. Itu membuat perut Anda tidak dapat memproses pati dari sereal dan setelah itu akan dicampur dengan susu, itu sangat sulit untuk dicerna dan akan menyebabkan masalah kesehatan.

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Tidak pernah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran bersama-sama. Buah kaya dengan gula dan mereka sulit untuk dicerna, menyebabkan mereka tinggal di perut Anda untuk jangka waktu yang lebih lama. Mereka mulai memfermentasi yang melepaskan racun dan menyebabkan sakit kepala, diare, infeksi dan sakit perut.

Anda hanya dapat mencampur buah dengan buah-buahan lainnya. 

Di bawah ini adalah beberapa saran menurut kelompok buah :

-Manis- Anda boleh mencampur atau menggabungkan buah manis yang tidak mengandung asam seperti pisang, apel, plum, melon dan semangka.
-Asam - Buah ini dikemas dengan asam sitrat dan dapat dengan aman dicampur. Beberapa contoh adalah lemon, jeruk, blueberry, anggur, kiwi, dan jeruk.
-semi-Asam - buah ini rendah asam. Anda dapat dengan aman mencampur buah-buahan ini. Beberapa contoh adalah raspberry, mangga, apel dan strawberry.
-Neutral - Buah yang mengandung lebih banyak vitamin, minyak, garam dan protein yang alpukat, almond, kacang, kenari dan kelapa.

Silahkan share agar keluarga dan teman-teman Anda juga tau bahayanya. 
Load disqus comments

0 comments