Kisah Jumadi, Pencukur Rambut Presiden Jokowi di Barber Shop Awal January 2017


Sumber : liputan6.com


Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Sabtu 14 January 2017, Presiden Jokowi mendatangi sebuah Barber Shop di kawasan kota Bogor. 

Jumadi (28) masih tak menyangka dirinya berkesempatan mencukur rambut Presiden Joko Widodo di tempatnya bekerja, Barber Shop Hunky Dory.

Seperti dilansir liputan6.com, Sabtu lalu, Presiden Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep, mampir ke tempat pangkas rambut bernuansa vintage british di Jalan Salak Nomor 6 Colonial Build­ing, Kota Bogor.

Jumadi bercerita, ia sempat grogi karena baru kali pertama memotong rambut Presiden. Apalagi, Jokowi yang datang secara tiba-tiba tanpa ada persiapan apa pun.

"Waktu itu cuma ada saya, yang lain belum pada datang. Akhirnya saya yang potong rambut Pak Jokowi," kata Jumadi, Rabu (18/1/2017). Namun, perasaan grogi itu mencair setelah Kaesang Pangarep terlihat beberapa kali bercanda dengan bapaknya itu.

"Awalnya grogi, tapi lama-lama biasa. Apalagi beberapa kali Kaesang bercanda terus," kata pria kelahiran tahun 1988 ini.

Jumadi semakin senang ketika hasil potongan rambutnya disebut bagus oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Setelah beres dicukur, Pak Jokowi sambil berkaca bilang apik (bagus)," ucap Jumadi sambil tersenyum. Pemilik dan karyawan Hungky Dory tidak menyangka tempat usaha yang baru berdiri 2-3 tahun ini menjadi pilihan seorang kepala negara untuk potong rambut.

"Semua kaget dan enggak percaya Pak Jokowi datang ke sini," ucap bapak anak satu ini.

Jumadi pun mengaku sampai tidak bisa tidur karena teringat terus akan momen bersejarah dalam hidupnya ini.

"Saya sampai enggak bisa tidur. Bentar bentar bangun, bentar bangun. Teringat terus. Enggak nyangka," ucap pria asal Lebak Teratai, Kecamatan Kerangkeng, Kabupaten Indramayu.

Pria yang pernah menjadi pedagang asongan di Bekasi itu mengatakan, pengalaman mencukur rambut Presiden Jokowi merupakan momen berharga. Ini tentu menjadi motivasi dirinya untuk terus belajar dan berkreasi di bidang hair stylish.

"Ini jadi referensi saya ke depan," ujar dia sambil tersenyum.

Jumadi, pria berusia 28 tahun ini, menjadi bahan perbincangan saudara, teman, dan tetangga di kampung halamannya di Lebak Teratai, Kecamatan Kerangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Hampir setiap saat terdengar bunyi SMS dan telepon yang mempertanyakan kebenaran informasi dari media bahwa dirinya yang memotong rambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Begitu juga di jejaring sosial seperti WhatsApp dan Facebook, tak sedikit yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

"Di kampung jadi booming. Banyak yang SMS, telepon, sampai di facebook juga sama. Katanya mereka enggak nyangka saya jadi tukang cukur Pak Jokowi," kata Jumadi, Rabu (18/1/2017).

Bahkan, ada beberapa teman dekatnya yang sama sekali tidak mempercayai jika foto dan video yang beredar di jejaring sosial maupun media televisi serta online adalah Jumadi. Ini karena gaya berpakaian Jumadi berbeda 360 derajat ketika nongkrong bareng dengan teman-teman di kampung halamannya.

"Kalau di kampung biasa nongkrong pakai sarung atau celana pendek, kaus oblong. Di sini gayanya necis. Pokoknya dibilang aneh sama mereka," kata Jumadi sambil tertawa.

Sebelum mengenal gunting rambut, Jumadi awalnya berprofesi sebagai pedagang asongan di Bekasi, Jawa Barat. Kemudian ia bertemu dengan temannya yang berprofesi sebagai pemangkas rambut. Ia pun tertarik hingga mengikuti kursus memangkas rambut. "Saya langsung dapat kerja di salah satu salon di mal Bogor," ujar dia.

Setelah itu ia menikah dengan gadis asal Cimahpar, Kota Bogor, hingga dikaruniai seorang anak. Dan kini anak semata wayangnya sudah berusia 3 tahun.

"Mudah-mudahan Pak Presiden ke sini bawa berkah buat keluarga dan tempat saya bekerja," Jumadi menandaskan.

Sangat unik ya, pengalaman yang mungkin sekali dalam seumur hidup yang tak terlupakan. 






Load disqus comments

0 comments