Makan Ini Bila Ingin Rambut Anda Tebal dan Indah

Illustrasi Rambut Tebal Indah
Anda mengalami kerontokan rambut yang cukup banyak? Saat mandi Anda melihat  lebih banyak rambut di lantai kamar mandi Anda? Jika Iya, maka Anda kekurangan vitamin D dan kekurangan zat besi di tubuh Anda.

Para peneliti di Universitas Kairo menemukan bahwa wanita yang mengalami kerontokan rambut juga memiliki tingkat zat besi yang lebih rendah dan juga vitamin D2, dan kerontokan rambut lebih buruk jika kandungan zat-zat tersebut menurun.

"Ini adalah pertama kalinya vitamin kemungkinan peran vitamin D di kerontokan rambut dinyatakan," jelas Rania Mounir Abdel Hay, MD, seorang dokter kulit di Universitas Kairo, dan penulis penelitian. "Mungkin vitamin D mengatur gen yang mempromosikan pertumbuhan rambut folikel yang normal." Adapun tingkat kandungan zat besi yang rendah dapat menghambat enzim penting yang telah dikaitkan dengan kerontokan rambut pada tikus.

Konsumsi minimal 600 IU vitamin D per hari, 800 IU jika Anda berusia lebih dari 71 tahun. Meskipun bisa sulit untuk mendapatkan cukup vitamin D dalam diet Anda, salmon kemasan 450 IU per 3 ons porsi, dan susu dan jus jeruk memiliki 115-135 IU. Dan mempertimbangkan suplemen vitamin D, yang memiliki lebih dari hanya manfaat rambut sehat, tapi juga bisa mencegah penyakit jantung, kanker, dan patah tulang. Klik di sini untuk menemukan dosis terbaik untuk Anda.

Sumber : Prevention
Load disqus comments

0 comments