Cara Membuat Tidur Nyenyak dengan 5 Tanaman Berkhasiat

Image from foxnews.com
Anda sering mengalami sulit tidur atau insomnia di malam hari? Jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari, Anda harus tahu bahwa itu adalah kondisi umum yang dialami banyak orang, hal ini sering disebabkan oleh gaya hidup langkah cepat dan stres.

Banyak dari mereka mencoba meditasi dan teknik relaksasi, solusi alami, minum teh pisang, menggunakan kasur yang lebih baik, dan berbagai cara lain untuk mengatur cukup tidur pada malam hari, tapi sayangnya, hanya beberapa dari mereka berhasil di dalamnya.

Namun, ada hal lain yang Anda mungkin belum mencobanya. Apakah Anda pernah mempertimbangkan efek menguntungkan dari tanaman di kamar tidur?

Berikut efek positif dari tanaman di kamar tidur :

  • Sakit kepala lega
  • Mengurangi kecemasan
  • Ruangan yang lebih wangi
  • Meningkatkan suasana hati
  • Stres berkurang
  • Peningkatan fungsi otak
  • Dingin pencegahan / penyakit
  • Tidur yang lebih baik
  • Kualitas udara yang lebih baik

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh NASA menunjukkan tanaman memberi efek menenangkan dan membersihkan lingkungan.

Banyak orang tidak menyadari fakta bahwa kualitas udara sangat mempengaruhi kualitas tidur mereka, dan dengan demikian kesehatan mereka secara keseluruhan. Berbagai penyakit dan penyakit yang disebabkan oleh jamur dan kontaminan udara. Penambahan tanaman di dalam ruangan tidur akan memurnikan udara, dan mengobati berbagai gejala yang mungkin Anda alami selama bertahun-tahun.

Ini adalah top 5 tanaman Anda dapat memiliki di kamar tidur dan secara signifikan dapat mengubah tidur Anda dan getaran di dalam ruangan:

1. Tanaman English Ivy 

Tanaman ini berkelas, tapi mudah untuk tumbuh, dan NASA menetapkan English Ivy sebagai tanaman yang membersihkan udara paling kuat, yang dapat ditanam di rumah. Hal ini terutama berguna dalam kasus masalah asma atau pernapasan. Tanaman ini juga mengurangi polusi udara serta debu hingga 94%, dan karena kontaminan ini adalah penyebab utama asma, alergi, dan masalah pernapasan, tanaman ini akan meningkatkan kualitas tidur Anda, dan juga mengobati masalah kesehatan tersebut.

2. Tanaman Lavender

Anda mungkin telah menggunakan banyak manfaat menguntungkan dari minyak esensial lavender, tetapi hanya sedikit yang menyadari sifat-sifat tanaman lavender itu sendiri. Ini mengurangi stres dan kecemasan, memperbaiki kualitas tidur, membuat denyut jantung lebih lambat, dan bahkan mengurangi tangisan pada bayi.

3 . Bunga Jasmine atau Melati

Tanaman eksotik ini secara signifikan meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan produktivitas dan kewaspadaan selama hari berikutnya. Stres Anda akan berkurang dan Anda akan mengalami tidur yang tenang hanya dengan menciumnya. Wanginya membuat anda lebih rileks. 

4. Tanaman Ular

Tanaman ini mudah tumbuh dan biasanya digunakan sebagai dekorasi. Tanaman ini menyaring oksigen dan dengan demikian meningkatkan suasana di ruangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu juga mengatasi masalah pernapasan, sakit kepala, iritasi mata, dan juga meningkatkan produktivitas.

5. Tanaman Aloe Vera atau Lidah Buaya

Tanaman dalam ruangan yang menakjubkan ini memberikan manfaat kesehatan innumerate dan mudah untuk tetap hidup. Aloe vera memancarkan oksigen pada malam hari, dan dengan demikian mengatasi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur. Tanaman Aloe vera juga dikenal sebagai 'tanaman keabadian', Aloe Vera mudah direproduksi. Oleh karena itu, menyebar di sekitar rumah Anda dan mengalami efek yang optimal.

Semakin bersih udara di rumah Anda, semakin baik Anda akan tidur di malam hari dan lebih sehat dan lebih produktif Anda akan menjadi siang hari! Oleh karena itu, pilih tanaman favorit Anda dan memperindah rumah Anda!

Sumber: www.healthylifebase.com
Load disqus comments

0 comments